Filipina mulai unjuk gigi di dunia tarik suara, salah satunya yakni Honey Jemlan. Honey Jemlan merupakan seorang musisi yang sangat baru di dunia hiburan. Melalui cover-cover lagu yang dinyanyikan, Honey Jemlan mulai menaiki tangga untuk bersaing dengan musisi-musisi internasional. Lewat album Lost In Music, Honey Jemlan memulai debut di kanal YouTube pada 26 April 2020. Salah satu lagu cover-an dari musisi Filipina tersebut yang berjudul I Like You So Much, You’ll Know It telah mulai dilirik oleh para penikmat musik dunia. Berikut fakta-fakta mengenai Honey Jemlan – I Like You So Much, You’ll Know It.

Fakta seputar Honey Jemlan – I Like You So Much

  1. Soundtrack drama Taiwan

I Like You So Much, You’ll Know It merupakan soundtrack dari salah satu drama Taiwan yang berjudul ‘A Love So Beautiful’. Drama tersebut pertama kali tayang pada bulan November 2017 dan berakhir pada Desember 2017. Drama ini menceritakan romansa yang terjadi di kalangan remaja sewaktu sekolah. Perjuangan seorang gadis remaja untuk mendapatkan hati sang lelaki idaman sangat ditonjolkan dalam drama ini. Sehingga nuansa riang sangat cocok pada lagu pembuka pada web series tersebut.

  • Terkenal karena English Version

Honey Jemlan – I Like You So Much, You’ll Know It merupakan lagu cover yang sebenarnya lagu yang berbahasa Mandarin yang dinyanyikan oleh Wang Jun Qi. Lagu tersebut diterjemahkan oleh salah satu penyanyi asal Filipina di kanal YouTube bernama Ysabelle setelah berakhirnya serial dari drama A Love So Beautiful. Lanjut banyak digunakan sebagai back sound dalam aplikasi TikTok pada tahun 2020 dan mulailah banyak di-cover oleh musisi-musisi dunia karena alunan musik yang begitu indah.

  • Bertema romansa remaja

Lagu I Like You So Much, You’ll Know It memiliki tema yang sangat indah. Dengan lirik yang sangat pas untuk muda-mudi yang sedang di mabuk cinta, membuat soundtrack dari web seris Taiwan tersebut menjadi lagu favoritnya. Dengan mengusung tema seseorang yang berjuang keras untuk mendapatkan orang pujaannya, lagu ini memang sangat cocok untuk dijadikan salah satu lagu dalam drama yang saat ini sedang banyak digemari oleh para pecinta drama Asia.

  • Cerita di balik lagu

Lagu dari Honey Jemlan –  I Like You So Much, You’ll Know It menceritakan bagaimana seseorang memendam perasaan suka pada tambatan hatinya. Perasaan suka dengan seseorang dengan sepenuh hati pastinya akan diketahui dan dibalas oleh orang yang disukainya tersebut. Makna romantisme yang terdapat dalam lagu tersebut dapat digunakan oleh ABG-ABG yang sedang dimabuk cinta.

  • Awal pupulernya lagu

Tahun 2017 lagu I Like You So Much, You’ll Know It sangat populer di kalangan para pecinta serial drama Asia saat itu. Saat itu lagu tersebut masih berbahasa Mandarin, sehingga tidak terlalu populer di mancanegara. Namun, setelah konten kreator musisi asal Filipina menerjemahkan ke dalam Bahasa Inggris, barulah booming lagu tersebut. Sehingga banyak musisi-musisi yang mulai meng-cover lagu tersebut termasuk salah satunya yaitu Honey Jemlan. Itulah fakta-fakta mengenai lagu Honey Jemlan – I Like You So Much, You’ll Know It yang sangat populer khususnya untuk para pengguna aplikasi TikTok. Lagu dengan nuansa ceria dapat menjadi hiburan tersendiri untuk para kalangan pecinta musik dunia. Sangat cocok untuk para pendengar yang sedang jatuh cinta dan masih berusaha untuk mendapatkan sang pujaan hati.

Kategori: Lagu

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *