Lagu yang dipopulerkan oleh Hendra, yakni Hendra Kumbara – Dalam Liyane akhir-akhir ini viral di berbagai platform musik dalam negeri. Akan tetapi, sudah tahukah Anda mengenai kisah pembuatan dan makna dibalik lagu tersebut? Jika belum, berikut merupakan ulasan singkat yang akan membantu Anda mengetahui makna dan kisah dibalik pembuatan lagu Dalan Liyane ini.

Hendra Kumbara – Dalam Liyane dan Kisah Lagunya

Hendra merupakan seorang pemusik yang berdomisili di Semarang. Dulunya, ia lahir dan tumbuh besar di Pati, sebelum kemudian hijrah ke Semarang untuk mengejar karir bermusik. Sebelum lagu Dalan Liyane trending dan disukai oleh generasi muda, mungkin banyak yang kurang familiar dengan nama Hendra. Saat ini, ia tengah mempersiapkan album baru di tengah-tengah waktu luangnya.

  1. Kisah Dibalik Pembuatan Lagu

Menurut Hendra, ia mendapatkan inspirasi untuk menuliskan lagu ini justru bukan karena kisah cinta yang ia alami. Dalam berbagai sumber, ia mengatakan bahwa inspirasi untuk menuliskan lagu tersebut malah muncul ketika ia hendak mengambil pakaian yang di cucikan di binatu.

Ketika itu Hendra naik motor dan hendak mengambil cuciannya tersebut. Uniknya, di tengah perjalanan, Hendra mendapatkan inspirasi di bagian intro lagu. Ia kemudian bergegas mempercepat motor dan mengambil cuciannya sembari mengingat-ingat nada yang ia temukan tersebut. Sesampai di rumah, ia langsung menuliskannya dan menggarapnya menjadi lagu yang saat ini tengah viral, yakni Hendra Kumbara – Dalam Liyane.

  • Musik Klip Lagu Dalan Liyane

Anda bisa melihat musik klip resmi dari lagu ini di akun Youtube Syalala Production. Sampai saat ini, video klip tersebut telah tayang dan di tonton sebanyak 18 juta kali sejak rilis pertama kali di pertengahan akhir tahun 2019. Jumlah tayang tersebut kemungkinan akan terus bertambah ke depannya, mengingat kepopuleran lagu tersebut.

Lagu yang beraliran pop – koplo ini menggunakan bahasa Jawa keseharian, sehingga untuk masyarakat yang setidaknya pernah belajar mengenai bahasa ini, bisa di pahami dengan mudah. Lirik lagunya mengenai seseorang yang patah hati di tinggal kekasihnya, namun ia tetap tabah untuk menjalani hidup dan mendoakan yang terbaik untuk mantan kekasihnya tersebut.

  • Populer Karena Dinyanyikan Artis Lain

Sebelum lagu Hendra Kumbara – Dalam Liyaneterkenal karena dinyanyikan oleh Hendra sendiri, lagu ini pernah dinyanyikan dan di cover oleh Happy Asmara. Karena mendapatkan sambutan yang baik dari penikmat lagu Indonesia, akhirnya orang-orang mengetahui bahwa ternyata Hendra asal Semarang lah penyanyi aslinya.

Selain di nyanyikan oleh Happy Asmara, lagu ini juga sudah banyak di cover dan di nyanyikan oleh penyanyi tanah air. Misalnya saja Via Vallen, beberapa artis dan pemusik lain juga menjadikannya sebagai lagu cover, karena beatnya yang mudah untuk di hafal, dan sudah banyak orang yang mengenal lagu ini.

Anda bisa mendapatkan akses musik ini secara resmi dengan membeli album musiknya, atau mengunduhnya melalui platform Youtube. Beberapa aplikasi pemutar musik digital juga sudah memasukkan lagu ini ke dalam aplikasinya, sehingga Anda bisa mendengarkannya dengan lebih mudah.

Itulah makna lagu dan kisah dibalik pembuatan lagu Hendra Kumbara – Dalam Liyane yang saat ini tengah disukai banyak anak muda, terutama karena liriknya yang menyayat hati. Anda bisa mendengarkan kompilasi penuh dari album ini di aplikasi Spotify maupun Joox. Semoga informasi ini bisa membantu Anda!

Kategori: Lagu

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *